Minggu, 04 Desember 2011

Aku...

Sebagai manusia biasa…..aku tak pernah luput dari salah dan dosa.Manusiawi rasanya….karena kita hanyalah manusia yang tak akan pernah sempurna.Aku selalu berusaha menjadi diri sendiri tanpa pernah berusaha meniru dan ditiru oleh siapapun.Terkadang dalam menjalani kehidupan sehari hari…….aku menemui kesalah pahaman dengan saudara,teman,sahabat bahkan dengan orang terdekat sekalipun.Hal ini aku rasa wajar…..karena kepala boleh sama….tapi isinya pasti berbeda.Apa yang kita anggap benar dan baik…..belum tentu sama dengan pendapat orang lain,disinilah letak permasalahannya.Tapi dengan bertambahnya umur dan pengalaman…..menuntunku untuk selalu berusaha memahami orang lain…..bertoleransi….merendahkan ego diri sendiri.Biarlah orang lain berpendapat yang berbeda tentang diriku……tapi inilah aku…..yang selalu berusaha terus berubah untuk lebih baik dalam segala hal.Aku tak pernah malu untuk meminta maaf bila salah…..tapi sebaliknya aku juga tak segan berdebat bila merasa benar…..tetapi hasil akhir….tetap selalu ada kompromi untuk kebaikan bersama.Menurutku…..kompromi tak selalu berarti kita mengalah dan mengalah terus……tetapi kompromi adalah jalan keluar yang paling indah untuk suatu kesepakatan bersama.Tak mungkin….kita memaksakan kehendak  agar orang lain sama sependapat terus dengan kita.Ada saatnya kita memainkan ego dengan cara yang baik…..tanpa memaksa. Bagiku…..biarlah orang berbicara tentang keburukan ……karena hal ini paling mudah dicari dari pribadi seseorang……sebaliknya kebaikan agak sulit dibicarakan……karena kebaikan adalah keikhlasan hati untuk mengakui  orang lain yang memang memenuhi kriteria sebagai orang baik di mata manusia sekitarnya. Aku  bisa mengatakan…..jadilah diri sendiri…..maka kita akan mampu melihat kebaikan dan keburukan seseorang sebagai hal yang wajar dan manusiawi…..maka kita akan selalu bisa kompromi….demi menghindari perselisihan.
Note:Inilah aku sebagai  diriku dengan segala kekurangan dan kelebihannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar