Kamis, 15 Desember 2011

Kata Hatiku

Org bilang ilham,aku bilang jiwa.
Org bilang inspirasi aku bilang imajinasi.
Org bilang belajar dr pengalaman, aku bilang temukan kebenaran.
Semua tlh dicoba namun seolah sia2.
Semua tlh berusaha namun seolah2 sungguh sulit melawan dunia.
Semua tdk mau mengerti kita.
Bahwa prinsipnya, bhw dunia sungguh sulit dikalahkan..
Apalagi yg nyata didepan mata, duniawi.
Hidup bukan antara aku dan dunia,
namun antara kita sebagai bagian dr kehidupan dan mengerti kemana hidup ini mengarah?...
namun aku tk tau...hingga aku lelah,
hingga aku menyerah, hingga aku sadar.



Bhw semua ini bukan tentang aku, namun tentang dunia, namun tentang orang2 lain.
Kemana aku harus cari jati diri? Jiwaku yg murni.
Yg mengerti kemana aku harus memilih? Semua ini bukan ttg aku, semua ini bkn ttg pengetahuan agamaku. Namun tentang sejauh mana hubungan ku dg Sang pencipta,
namun sejauh mana hidupku berarti bagi dunia,
namun tentang sejauh mana aku mengerti arti hidup yg sesungguhnya.
Bhw hidup tak perlu memaksa, bhw hidup tak perlu dipaksa.
Bhwa hidup tak perlu mengandalkan kekuasaan dan kekuatan.
Namun hidup sesungguhnya menjadi suatu semangat menggebu2 untuk berbuat dan berarti bagi org lain..


 Kudedikasikan puisi ini untuk teman-temanku....i love you all :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar